Minggu, 14 April 2013

Facebook Home Tersedia di Google Play



Facebook Home yang dirancang lebih dari sekedar sebuah aplikasi media sosial dan bisa membuat smartphone tertentu menjadi ponsel Facebook, kinii tersedia di store Google Play dan bisa diunduh secara gratis.


Facebook Home yang diumumkan pada awal bulan ini, beberapa hari lalu mulai tersedia bagi pemiliki smartphone HTC One X, HTC One X+, Samsung Galaxy S III dan Samsung Galaxy Note II, sekaligus diluncurkan pula HTC First seharga $99.99. HTC First merupakan smartphone yang telah memuat Facebook Home secara langsung. Nantinya menurut Facebook, akan tersedia pula Interface untuk HTC One maupun Samsung Galaxy S4.

Perusahaan mengungkapkan, pemilik ponsel Android lain harus bersabar menunggu hingga Facebook merilis Home untuk ponsel mereka. Bahkan, tablet yang menjalankan sistem operasi Android juga akan memperoleh akses Facebook home pada beberapa point. Facebook Home kabarnya tidak menyertakan iklan bagi pengadopsi awal, setidaknya hingga beberapa bulan mendatang.

Home seperti dijanjikan Facebook, muncul untuk mengubah suatu handset menjadi  ponsel Facebook penuh dan bukan merupakan sistem operasi mobile baru maupun cabang dari Android. Home dibuat untuk melayani sejumlah fungsi Facebook sejak ponsel dihidupkan.

Facebook Home akan muncul pertama kali dan aktif pada lockscreen ponsel, sekaligus membawa versi News Feed yang telah disesuaikan, lengkap dengan pemberitahuan dan kemampuan untuk memberi komentar.

Selain itu, Home juga mencakup sistem manajemen pesan yang disebut Chat Heads, sekaligus mengubah sepenuhnya fungsi launcher aplikasi dasar dari Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar