Selasa, 04 Desember 2012

Galaxy S4 dan Note 3 Akan Miliki Layar Fleksibel


Samsung tahun depan kabarnya akan membanjiri pasaran dengan smartphone berlayar fleksibel dan perusahaan kini dalam posisi siap meluncurkan smartphone tersebut dalam wujud Galaxy S4 serta Galaxy Note 3.

Prototype Ponsel Fleksibel Samsung
 Menurut laporan BBC, berbagai vendor teknologi kini sedang berlomba menajadi perusahaan terdepan dalam menghasilkan produk ponsel berlayar fleksibel. Perusahaan seperti LG, Philips, Sharp, Sony dan Nokia sedang berjuang, namun Samsung diperkirakan akan menjadi perusahaan pertama yang akan melakukannya. Sementara layar fleksibel dapat menjadi fitur andalan dari Galaxy S4 dan Galaxy Note 3.

Seorang juru bicara Samsung mengungkapkan, layar Samsung akan dapat dilipat, digulung, fungsional dan memiliki daya tahan sangat baik melalui penggunaan substrat plastik yang lebih tipis, lebih ringan dan lebih fleksibel dibanding dengan teknologi LCD konvensional. Perusahaan yakin teknologi yang mereka miliki akan sangat populer dikalangan konsumer dunia.

Penerus smartphone unggulan Samsung Galaxy S4 kabarnya akan dilengkapi dengan display full HD 5in, prosesor quad-core Cortex-A15 serta kamera 13MP. Layar fleksibel untuk sementara ini telah digunakan untuk perangkat seperti eReader. Meski layar bisa ditekuk, persoalan lainnya ialah membuat lentur komponen lain dan biaya merupakan alasan utama itu belum terwujud.

Sementara teknologi Samsung OLED (organic light emitting diode) memiliki pesaing lain disebut dengan graphene. Suatu lembaran karbon yang merupakan salah satu bagian dari atom dan lebih kuat dari berlian. Para ahli yakin, material tersebut akan menggantikan silikon tradisional.

Bila smartphone fleksibel benar-benar muncul pada tahun 2013, sudah pasti perangkat tersebut akan makin tipis, ringan serta tahan terhadap benturan tanpa khawatir mengalami kerusakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar