Samsung
produsen elektronik asal Korea dikabarkan tengah melakukan perombakan merk
secara radikal yang akan memberikan perusahaan brand yang benar-benar baru.
Hingga kini belum ada penjelasan detail hingga berlangsungnya Consumer
Electronic Show tahun depan di Las Vegas dimana Samsung, dimana Samsung kabarnya
akan mengumkan merk baru mereka.
Transformasi Brand Samsung |
Pada
ajang Consumer Electronics Show 2013, Samsung diproyeksikan untuk mengungkap image
brand baru, yang benar-benar akan mendefinisikan ulang akan pengakuan terhadap
merk Samsung. Image Samsung nantinya tidak lagi bercirikan Asia, namun akan
lebih global seperti merk Nike dan lebih bersemangat serta enerjik seperti merk
Apple.
Menurut
website Channel News asal Australia, Samsung akan bekerja sama dengan tim
desain yang sebelumnya menggarap merk Nike. Proyek ini akan memperoleh
penawasan dari Scott Bedbury yang merupakan seorang konsultan merk terkemuka
dunia.
Selain
Nike, Bedbury juga turut berperan dalam proyek merk terkemuka lainnya seperti
Starbuck dan kini menjadi ujung tombak dalam proyek perombakan merk
Samsung. Seorang sumber terpercaya
kepada website Channel News mengungkapkan, Bedbury akan mencoba menghubungkan
Samsung dengan aktifitas gaya hidup seperti halnya Nike.
Menurut
sumber tersebut, bahkan iklan produk yang berkaitan gaya hidup akan ikut
berubah. Citra merek baru dan mungkin logo baru diperlukan untuk menunjukkan
bahwa Samsung merupakan perusahaan global modern dengan produk berkualitas
tinggi dengan fungsi modern, sekaligus sangat sesuai untuk gaya hidup
modern yang selalu terhubung secara
online.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar