Kamis, 08 November 2012

Merk Samsung Akan Dirombak Total


Samsung produsen elektronik asal Korea dikabarkan tengah melakukan perombakan merk secara radikal yang akan memberikan perusahaan brand yang benar-benar baru. Hingga kini belum ada penjelasan detail hingga berlangsungnya Consumer Electronic Show tahun depan di Las Vegas dimana Samsung, dimana Samsung kabarnya akan mengumkan merk baru mereka.

Transformasi Brand Samsung

Pada ajang Consumer Electronics Show 2013, Samsung diproyeksikan untuk mengungkap image brand baru, yang benar-benar akan mendefinisikan ulang akan pengakuan terhadap merk Samsung. Image Samsung nantinya tidak lagi bercirikan Asia, namun akan lebih global seperti merk Nike dan lebih bersemangat serta enerjik seperti merk Apple.

Menurut website Channel News asal Australia, Samsung akan bekerja sama dengan tim desain yang sebelumnya menggarap merk Nike. Proyek ini akan memperoleh penawasan dari Scott Bedbury yang merupakan seorang konsultan merk terkemuka dunia.

Selain Nike, Bedbury juga turut berperan dalam proyek merk terkemuka lainnya seperti Starbuck dan kini menjadi ujung tombak dalam proyek perombakan merk Samsung.  Seorang sumber terpercaya kepada website Channel News mengungkapkan, Bedbury akan mencoba menghubungkan Samsung dengan aktifitas gaya hidup seperti halnya Nike.

Menurut sumber tersebut, bahkan iklan produk yang berkaitan gaya hidup akan ikut berubah. Citra merek baru dan mungkin logo baru diperlukan untuk menunjukkan bahwa Samsung merupakan perusahaan global modern dengan produk berkualitas tinggi dengan fungsi modern, sekaligus sangat sesuai untuk gaya hidup modern  yang selalu terhubung secara online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar