Senin, 21 September 2015

Pebble Time Smartwatch Tahan Air dan Hemat Energi



Smartwatch Apple dan Android Wear generasi pertama memperoleh respon beragam. Kelemahan seperti ketahanan baterai, desain canggung serta  interface yang kikuk menimbulkan reaksi lumayan dari para kritikus serta kurang kuatnya minat pelanggan. Namun bermunculannya pesaing dipasar teknologi wearable seperti Pebble, sepertinya mampu kembali menarik antusiasime pelanggan dan Pabble Time merupakan produk generasi ketiga yang beredar dipasaaran, berikut ulasannya.

Desain
Ketika Pebble menjadi salah satu dari hanya segelintir smartwach dipasaran, tim insinyur Pebble tidak perlu berfikir keras mengenai desain dan lebih mengutamakan fungsi dibanding gaya pada generasi pertama dan kedua. Sementara Pebble Time memiliki desain retro yang keren dan sangat berbeda dengan desain smarwatch yang kini beredar dipasaran. Selain itu Time tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, merah dan putih.

Layar
Perubahan besar lain pada Pebble Time ialah layar warna. Pebble Time menggunakan layar e-paper warna buka memilih menggunakan display OLED seperti para kompetitornya. Menurut Engadged, ini membuat layar Pebble Time tidak seterang dan sejelas Apple Watch dan sejumlah perangkat Android Wear. Namun display e-paper memiliki beberapa keunggulan, seperti kamu tidak perlu harus selalu menggerakkan pergelangan tangan untuk mengaktifkannya seperti Apple Watch dan lebih hemat energi sehingga baterai Pebble Time mampu bertahan lebih lama dibanding kebanyakan smartwatch. Umumnya smartwatch hanya bertahan antara satu atau dua hari, namun Pebble Time mampu bertahan hingga seminggu dalam sekali isi ulang.

Casing
Banyak smartwatch tidak tahan air dan harus dilepas sebelum mencuci piring atau ketike berenang. Namun Pebble Time tahan air hingga kedalaman 30 meter sehingga kamu bisa mengenakannya sepanjang waktu dan dalam kegiatan apapun seperti ketika pergi kepantai, mandi atau mencuci kendaraan. Body perangkat baru memang terkadang mudah tergores, sejumlah pengguna bahkan mengaku smartwatch mereka tergores ketika baru memilikinya beberapa hari. Pastikan kamu memperlakukannya dengan baik agar terhindar dari goresan yang tidak perlu, bahkan bila perlu gunakan pelindung tambahan agar kondisi smartwacth tetap terjaga dengan baik.

Aplikasi
Aplikasi bawaan yang ada di Pebble Time antara lain remote pengontrol musik, pusat notifikasi untuk menggulirkan pesan, alarm jam dan setting fitur yang memungkinkan kamu menyesuaikan watch dengan keinginan kamu. Untuk memperoleh apapun kebutuhan kamu, perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga melalui aplikasi smarpthone Apple atau Android kamu.

Aplikasi pihak ketiga bisa membat Pebble Time berubah menjadi perangkat tracker dan fitness dengan aplikasi Misfit atau Jawbone. Kamu juga dapat menghadirkan berita olahraga terkini melalui ESPN, sama halnya seperti remote musik dengan Pandora, memonitor tidur kamu dengan Morpheuz dan bermain game basic seperti Pixel Miner.

Kesimpulan
Pebble Time merupakan smartwatch yang bisa kamu andalkan karena memiliki daya tahan baterai lebih lama, layar warna serta perpustakaan aplikasi yang kaya, sehingga jadi pilihan tepat buat kamu yang membutuhkan smartwatch keren untuk selalu bisa menemani kamu dalam berbagai kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar