Microsoft
baru-baru ini telah mencapai kesepakatan untuk menyerahkan bisnis IPTV
Mediaroom kepada Ericsson. Mediaroom memiliki lebih dari 400 karyawan dan akan
membuat Ericsson menjadi penyedia teknologi IPTV terbesar dengan pangsa pasar
mencapai lebih dari 25 persen. Sementara nilai kesepakatan tidak diungkap oleh
perusahaan.
Perusahaan
berbasis di Redmond melalui posting diblognya menyatakan, peralihan memungkinkan
Microsoft fokus secara penuh pada strategi TV konsumer melalui Xbox. Microsoft
akhirnya ingin menjadikan Xbox sebagai layanan hiburan premium yang menyediakan
berbagai macam game dan hiburan yang diinginkan konsumen, baik melalui konsol,
ponsel, PC maupun tablet.
Menurut
PCMag, industri ini bagaimanapun memerlukan kemitraan dengan pembuat konten,
studio, label, network, konten agragator, operator maupun distributor.
Microsoft mengungkapkan, pihaknya yakin masa depan media hiburan rumah tangga
salah satunya ialah TV yang menjadi lebih sederhana, bisa beradaptasi dan
pintar. Pihaknya juga percaya, yang tarbaik dalam industri ini belum muncul.
Microsoft
kabarnya akan mengungkap Xbox generasi baru pada konfrensi game E3 pada bulan
Juni. Namun baru-baru ini ada laporan yang menyebutkan, pengumuman akan
dilakukan pada suatu acara tanggal 21 Mei.
Per
Borgklint wakil presiden senior Ericsson mengungkapkan, kesepakatan ini akan
menempatkan perusahaannya sebagai pemimpin industri melalui keahlian dan
pengalaman orang-orang berbakat dari Mediaroom dikombinasikan dengan keunggulan
layanan dari Ericsson.
Platform
Internet Protocol Television (IPTV) yang kemudian diubah namanya menjadi Mediaroom pada 2007, memungkinkan pengguna
untuk melihat konten yang disimpan pada hardisk PC melalui TV. Pada 2011,
Microsoft memamerkan ruang keluarga masa depan yang merupakan kombinasi dari
Bing, Kinect dan teknologi IPTV Mediaroom.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar