Selasa, 16 April 2013

Kepler dan Maxwell Akan Revolusi Game Mobile



Nvidia memperkirakan terjadinya revolusi dipasar perangkat mobile, setelah mereka meluncurkan prosesor aplikasi Kepler dan core grafik Maxwell yang dirancang untuk memproses grafik serta melakukan komputasi. Nvidia yakin, chip seri Tegra akan membantu mengubah wajah game dipasar mobile.


Philip J. Carmack wakil presiden senior unit bisnis mobile Nvidia mengungkapkan, anda tidak hanya akan melihat Logan sebagai yang pertama mengintegrasikan Kepler dalam perangkat mobile, namun kita akan melihat lini produk dari waktu kewaktu. GPU Kepler kemudian diikuti dengan Maxwell merupakan kunci perusahaan untuk benar-benar mampu mengubah game bagi semua orang.

Chip Nividia generasi mendatang Tegra 5 dengan nama kode Logan yang jatuh tempo pada 2014, akan dilengkapi dengan general-purpose processing unit ARM Cortex yang mendukung komputasi GPU Direct3D, OpenGL 4.3 dan banyak lagi. Melalui prosesor berkemampuan general-purpose processing di GPU, Nvidia akan menawarkan terbosan dalam hal kinerja maupun kemampuan.

Namun Xbitlabs mengungkapkan, sebagian besar palikasi mobile saat ini belum memanfaatkan teknologi komputasi GPU. Sehingga pengembang software perlu belajar mengembangkan program-program baru, yang memanfaatkan kemampuan komputasi grafis serta fitur grafik ekstensif Kepler atau melakukan porting aplikasi GPU-accelarated x86 untuk platform berbasis ARM.

Menurut Nvidia, porting program GPGPU-accelarated ke arsitektur mikroprosesor baru relatif mudah dilakukan. NAMD, paket simulasi molekular dynamic yang umum digunakan hanya butuh dua hari untuk mengalihkannya pada platform berbasis GPGU Kayla, sementara Nvidia Optic GPU ray-tracer hanya perlu satu hari.

ARM juga berpendapat, GPGPU membuat kekuatan proses semakin meningkat dan membuat aplikasi mobile makin berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar