Kamis, 22 November 2012

Samsung Akan Ungkap Chip Mobile Big.Little


Saat konfrensi internasional Solid-State Circuit pada pertengahan Februari 2013, Samsung Electronic rencananya akan memberikan rincian mengenai chip paling handal mereka, untuk diaplikasikan pada perangkat mobile seperti smartphone, tablet maupun notebook hibrid. 

Chip ARM Cortex-A15
Chip akan menerapkan konsep Big.Little dari ARM serta menggunakan core Cortex-A15 dan Cortex-A7.

Chip quad-core terbaru Samsung dibuat menggunakan teknologi proses HKMG 28nm dan akan ditujukan untuk aplikasi mobile berperforma tinggi dan hemat energi. Sementara keterangan resmi mengenai chip baru yang kemungkinan menggunakan brand Exynos, akan diberikan saat ISSCC 2013.

Salah satu tantangan paling penting bagi para desainer chip saat ini ialah menciptakan system-on-chip yang sesuai dengan keinginan pelanggan, agar perangkat memiliki performa tinggi sekaligus mampu menghemat baterai.

ARM Big.Little menggabungkan dua prosesor berbeda, namun kompatibel dalam SoC yang sama dan memungkinkan software manajemen daya memilih dengan mudah prosesor yang tepat untuk menjalankan aplikasi.

Sistem yang dikembangkan ARM, membuat software maupun aplikasi dapat terus beroperasi tanpa hambatan dan tanpa disadari oleh pengguna. Sehingga memberikan pengalaman komputasi yang optimal bagi pengguna, karena pembagian tugas pengolahan yang seimbang antar prosesor.

Chip multi-core Samsung terbaru akan bersaing dengan produk seperti Nvidia Tegra 4 “Wayne,” sekaligus Qualcomm Snapdragon S4 dengan core ARM Corex-A-15. Selain Samsung, beluma ada kabar dari salah satu produsen chip tersebut untuk membahasnya pula saat ISSCC 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar