Rabu, 03 April 2013

Mantan Eksekutif Windows Garap Proyek Rahasia Amazon


Banyak yang akan terjadi dalam beberapa hari terakhir terkait dengan munculnya Facebook phone, namun Amazon mungkin merupakan salah satu  yang benar-benar sedang mempersiapkan smartphone baru.

Charlie Kindel
Chralie Kindel mantan eksekutif Windows Phone pada profil LinkedLn miliknya mengungkapkan, telah diminta Amazon untuk menggarap sesuatu yang sifatnya dirahasiakan. Resume miliknya memuat daftar bergabung dengan Amazon pada April 2013 dan mengungkapkan, dirinya sedang membentuk tim baru untuk menggarap area yang sama sekali baru bagi Amazon.

Ia menambahkan, dirinya saat ini bekerja bersama pengembang serta penguji cloud dan mobile, program manager sekaligus produk manager. Beberapa orang bahkan sempat menanyakan, apakah update tersebut merupakan lelucon, karena diperbarui bertepatan dengan April Mop kemarin. Namun Kindel menegaskan di Twitter, bahwa apa yang ia ungkap merupakan kenyataan.

Kindel memiliki peran penting dalam penginjilan platform Windows Phone yang kemudian meninggalkan Microsoft pada Agustus 2012, setelah bekerja selama 21 tahun untuk menggarap proyek baru diwilayah Seattle. Namun. beberapa bulan kemudian dalam posting diblognya Kindel menyatakan, Windows Phone telah gagal karena Microsoft diasingkan oleh produsen ponsel dan operator telekomunikasi. Dua kelompok yang berhasil dirangkul dengan baik oleh Google untuk menyukseskan OS Android.

Meningat sejarah penjang Kindel dengan sistem operasi mobile dan kabar mengenai Amazon yang menyiapkan smartphone miliknya, besar kemungkinan bahwa ponsel Amazon akan muncul kepermukaan.  

Sebelumnya beredar laporan bahwa ponsel Amazon akan memulai debutnya pada musim gugur lalu bersamaan dengan peluncuran Kindle Fire HD, namun saat itu ponsel sama sekali tidak disebut-sebut oleh Jeff Bezos bos Amazon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar