Kamis, 04 April 2013

Google Nexus 7 Generasi Baru Hadir Bulan Juli



Tablet Google Nexus generai baru kabarnya akan beredar dipasaran mulai bulan Juli. Menurut laporan Reuters, raksasa teknologi dunia tersebut akan menawarkan layar resolusi tinggi dengan desain lebih tipis dan akan mengganti prosesor Nvidia Tegra 3 dengan chip Qualcomm Snapdragon. Prosesor Qualcoom dipilih karena alasan konsumsi listrik.

Google Nexus 7
Menurut Paul Semenza analis DisplaySearch, meski tablet Nexus 7 inci saat ini memiliki kerapatan 216 pixel perinci rantai pasokan Asia mengindikasikan, model berikutnya bisa mencapai 323 pixel perinci. Selain itu O-Film dilaporkan telah memproduksi kaca touch-screen yang lebih tipis dari standar layar dipasaran sejak Desember, sehingga biaya produksi lebih murah untuk tablet generasi mendatang.

Sumber yang diperoleh Reuter juga mengungkapkan, Google berharap bisa mengapalkan sekitar 6 hingga 8 juta tablet pada paruh kedua 2013, untuk bersaing dengan tablet dengan harga murah termasuk Apple iPad Mini dan Amazon Kindle Fire.

Sebelumnya dilaporkan, harga tablet generasi kedua dari Google berada dibawah titik harga terendah dari Nexus 7 saat ini yaitu 199 USD, bahkan berpotensi menyentuh harga 150 USD atau mungkin lebih rendah hanya 99 USD.

Google tidak mengandalkan hardware high-end untuk memperbesar margin keuntungan, namun lebih memilih meningkatkan pendapatannya yang berasal dari iklan online. Sehingga lebih banyak pengguna yang tertarik untuk mencoba berbagai Nexus dan Google bisa mengekspos lebih banyak iklan disana.

Namun, Apple diperkirakan tidak akan tinggal diam dan akan meluncurkan satu set model iPad baru tahun ini. Berbagai sumber media juga menyebutkan, rencana Google maupun penetapan harga tablet masih bisa berubah, tergantung bagaimana perusahaan teknologi beroperasi tahun ini dan produk yang muncul dipasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar