Senin, 25 Maret 2013

Windows Blue Memiliki Kaitan dengan Intel Haswell



Microsoft dan Intel kabarnya berupaya membuat tenaga baterai, perangkat yang menjalankan Windows Blue semakin efisien. Menurut sumber terpercaya yang memiliki kedekatan dengan Microsoft, Chip Intel Haswell mendatang sangat berkaitan dengan teknologi baru Microsoft yang akan datang yaitu Windows Blue.

Ultrabook
Haswell merupakan generasi prosesor mainstream Intel berikutnya, yang akan mentenagai ultrabook maupun jenis perangkat hibrid yang dirancang bisa menjadi tablet atau laptop.

Paul Otellini CEO Intel dalam suatu pernyataan baru-baru ini mengungkapkan, silikon Intel pada level teknologi Haswell akan menghasilkan peningkatan daya tahan baterai paling signifikan dalam sejarah Intel dari generasi kegenerasi.

Sementara Windows Blue yang merupakan update Windows 8, diharapkan bisa membawa berbagai jenis peningkatan diluar perangkat Haswell yang akan berkontribusi pada sistem secara keseluruhan termasuk efisiensi listrik.

Menurut sumber, Microsoft sedang membangun model power yang dapat mengadaptasi berbagai jenis perangkat komputer mobile dengan perbedaan pada output kinerja. Teknolgi yang akan muncul dari Microsoft dan Intel pada dasarnya akan membuat Blue pada chip mainstream Intel, dapat berfungsi sebagai OS smartphone maupun tablet.

Cita rasa chip Hasswell  salah satunya muncul dengan peningkatan pada teknologi “standby,” yang akan membuat perangkat tetap terhubung dengan email, situs media sosial dan interet pada umumnya sehingga membuatnya tetap up to date, meski perangkat dalam posisi tidur.

Haswell juga akan semakin dekat dengan efisiensi listrik yang bisa dicapai oleh prosesor Intel Atom, sekaligus menawarkan kinerja laptop mainstream yang sangat ditunggu-tunggu para pengguna Windows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar