Popularitas
iPad terus tumbuh dipasar enterprise dengan 94 persen perusahaan yang masuk
dalam daftar Fortune 500 telah menguji dan menyebarkan tablet tersebut. Namun
salah satu analis berpendapat, produsen iPad harus mewaspadai kemunculan tablet
baru Windows.
iPad
sejauh ini telah menjadi produk hit Apple, karena konsumen dan perusahaan
seperti berlomba membelinya secepat iPad bisa diproduksi Apple. Ada analis yang
meyakini, hari-hari supremasi iPad akan memperoleh tantangan dari tablet
generasi baru dari perusahaan seperti HP, Dell dan Lenovo.
Menurut
Tim Cook CEO Apple, 94 persen perusahaan dalam daftar Fortune 500 dan 70 persen
perusahaan dalam daftar Global 500 telah menguji dan menyebarluaskan iPad.
Namun
Patrick Moorhead presiden sekaligus analis Moor Insight & Strategy dalam
laporannya mengungkapkan, generasi baru dari tablet Windows menawarkan PC secara
utuh yang dilengkapi fitur enterprise komprehensif dan telah digunakan sebelumnya
oleh perusahaan.
Sementara
iPad banyak menyediakan fitur baru sehingga perusahaan harus melakukan evaluasi,
sosialisasi dan melatih kembali tenaga IT serta membeli lagi tool baru. iPad
juga tidak mendukung Domain Join dan Active Directory.
Menurut
Moorhead, tablet bertenaga Windows memiliki kompatibilitas yang lebih baik dari
iPad. Hardware Windows kompatibel dengan lebih dari satu juta peripheral,
sementara pemilihan add-ons yang ditawarkan untuk iPad cukup terbatas.
Kemudian,
harga menjadi faktor penting lain dalam melawan supremasi iPad. baik Latitude
10 dan ThinkPad Tablet 2 ditawarkan dengan harga lebih murah dari iPad 4 WiFi
64GB.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar