Jumat, 15 Maret 2013

Tablet Windows Bisa Mengancam Dominasi iPad



Popularitas iPad terus tumbuh dipasar enterprise dengan 94 persen perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 500 telah menguji dan menyebarkan tablet tersebut. Namun salah satu analis berpendapat, produsen iPad harus mewaspadai kemunculan tablet baru Windows.


iPad sejauh ini telah menjadi produk hit Apple, karena konsumen dan perusahaan seperti berlomba membelinya secepat iPad bisa diproduksi Apple. Ada analis yang meyakini, hari-hari supremasi iPad akan memperoleh tantangan dari tablet generasi baru dari perusahaan seperti HP, Dell dan Lenovo.

Menurut Tim Cook CEO Apple, 94 persen perusahaan dalam daftar Fortune 500 dan 70 persen perusahaan dalam daftar Global 500 telah menguji dan menyebarluaskan iPad.

Namun Patrick Moorhead presiden sekaligus analis Moor Insight & Strategy dalam laporannya mengungkapkan, generasi baru dari tablet Windows menawarkan PC secara utuh yang dilengkapi fitur enterprise komprehensif dan telah digunakan sebelumnya oleh perusahaan.

Sementara iPad banyak menyediakan fitur baru sehingga perusahaan harus melakukan evaluasi, sosialisasi dan melatih kembali tenaga IT serta membeli lagi tool baru. iPad juga tidak mendukung Domain Join dan Active Directory.

Menurut Moorhead, tablet bertenaga Windows memiliki kompatibilitas yang lebih baik dari iPad. Hardware Windows kompatibel dengan lebih dari satu juta peripheral, sementara pemilihan add-ons yang ditawarkan untuk iPad cukup terbatas.

Kemudian, harga menjadi faktor penting lain dalam melawan supremasi iPad. baik Latitude 10 dan ThinkPad Tablet 2 ditawarkan dengan harga lebih murah dari iPad 4 WiFi 64GB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar