Rabu, 06 Maret 2013

Seagate Pasarkan Drive Hibrid Generasi Ketiga


Seagate Technology Group baru-baru ini memperkenalkan drive kombinasi antara SSD dan hard disk generasi ketiga. Drive baru tersebut dinamai SSHD dan ditujukan untuk notebook, notebook ultra-slim maupun desktop yang memungkinkan pengguna memperoleh media penyimpanan berperforma seperti SSD dengan harga lebih murah.

Drive Hybrid Seagate SSHD
Seagate SSHD untuk laptop tersedia dengan kapasitas 1TB dengan form factor 9.5mm dan kapasitas 500GB dengan form factor 7mm, keduannya menggunakan dual-platter dengan kecepatan putaran 5400rpm. Drive baru dilengkapi dengan cache DRAM 64MB sekaligus cache NAND flash multi-level cell (MLC) 8MB.

Kinerja Seagate SSHD untuk laptop 40% lebih cepat dari hard drive hibrid mobile generasi sebelumnya. Bahkan teknologi Seagate SSHD diklaim 5 kali lebih cepat dari hard drive notebook 5400rpm standar.

Scott Horn wakil presiden pemasaran Seagate mengungkapkan, para insinyur Seagate benar-bener menguras pikiran mereka agar SSHD mampu menangani konten favorit pengguna secepat kilat dan penggun akan akan percaya bila telah merasakannya. Kini konsumen dapat membuat, menyimpan dan menikmati konten digital layaknya drive SSD tanpa harus mengeluarkan biaya lebih mahal.

SSHD dibangun berdasarkan versi baru dari teknologi Seagate Adaptive Memory, teknologi untuk mengidentifikasi dan menyimpan semua data penting yang dibutuhkan sistem dengan cepat. SSHD dipasarkan dengan harga sedikit lebih mahal dari hardisk standar, dengan keunggulan mampu menyediakan kinerja yang jauh lebih cepat.

Sementara Seagate SSHD untuk desktop dilengkapi dengan kapasitas hingga 2TB dan NAND flash 8GB, yang membuatnya ideal untuk mempercepat aplikasi yang umum digunakan pada PC. SSHD dengan kapasitas besar dibutuhkan untuk skenario komputasi apapun sehingga membuat kinerja desktop menjadi lebih sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar