Jumat, 08 Maret 2013

Lima Bulan Kerja CEO Yahoo Dapat Bonus 1.1 Juta USD



Marissa Mayer yang menjabat sebagai CEO Yahoo menerima bonus 1.1 juta USD, setelah menjalankan roda perusahaan selama lima bulan setengah. 

Marissa Meyer CEO Yahoo
Bonus tersebut terungkap hari Rabu kemarin melalui salinan gaji tahunan Meyer sebesar 1 juta USD dan 56 juta USD dalam bentuk kompensasi saham jangka panjang, setelah dirinya meninggalkan Google dan menerima pinangan Yahoo Inc untuk menjadi CEO pada Juli lalu.

Jumlah itu termasuk 14 juta USD dalam bentuk saham, sebagai kompensasi hangusnya uang yang ia terima bila dirinya tetap bergabung dengan Google.

Mayer yang kini berusia 37 tahun berhak menerima bonus tahunan hingga 2 juta USD. Yahoo menyesuaikan bonus tahun lalu yang mencerminkan, Mayer telah menghabiskan waktu selama kurang dari setengah tahun sebagai CEO.

Sementara para pemegang saham kemungkinan tidak bisa bedalih dengan bonus yang berhak diterima Mayer, karena saham perusahaan naik hingga 46 persen sejak Mayer menjadi bos Yahoo.

Mantan eksekutif Google ini menduduki posisi tertinggi di Yahoo ketika sedang hamil lima bulan dan sempat menimbulkan kontoversi, ketika dirinya mengambil cuti hamil hanya dua minggu setelah melahirkan pada musim gugur lalu.

Mayer juga sempat membuat kebijakan yang cukup membuat heboh, ketika meminta semua pekerja yang tidak menetap dikantor kembali melaporkan diri keperusahaan.

Dalam memo kepada karyawannya mengenai perubahan tersebut Mayer mengungkapkan, kecepatan dan kualitas sering dikorbankan ketika pekerjaan dilakukan dirumah. Dirinya ingin Yahoo menjadi satu dan itu dimulai dengan bersama secara fisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar