Rabu, 13 Maret 2013

Google Gabung Tim Android dan Chrome



Google kemarin mengumumkan penggabungan tim Android dan Chrome dan menyerahkan divisi yang baru dibentuk tersebut kepada Sundar Pichai, yang merupakan wakil presiden senior divisi Chrome.

Andy Rubin
Larry Page CEO Google dalam posting diblognya menyatakan, Andy Rubin yang telah menjabat sebagai pimpinan divisi Android memutuskan sudah saatnya menyerahkan kendali, untuk memulai halaman baru di Google.

Page tidak menjelaskan halaman baru yang akan dimulai Andy Rubin, namun dalam memo kepada staff Google yang diterbitkan Wall Street Journal Rubin mengungkapkan, dirinya merupakan seorang berjiwa entrepreneur dan sekarang waktu yang tepat baginya untuk memulai halaman baru di Google.

Rubin juga mengungkapkan, dirinya kagum dengan apa yang telah dicapai perusahaan dengan Android dalam waktu singkat dan masih bersemangat mengenai kekuatan ide sederhana yang menjadi tujuan bersama. Sebuah platform open source yang tersedia secara bebas bagi siapapun, agar komputasi dapat menjangkau setiap orang dimanapun.

Sementara Page tetap yakin dengan pertumbuhan Android, yang kini menjadi sistem operasi terpupuler di dunia. Page menyatakan, Pichai akan memimpin Android disamping menggarap Chrome dan aplikasinya. Pichai memiliki bakat untuk menciptakan produk yang secara teknis sangat baik mudah digunakan, sekaligus suka dengan taruhan besar.

Browser Chrome menurut Page, yang pada 2008 ditanggapi dengan skeptis kini memiliki ratusa juta pengguna dan terus berkembang pesat, karena cepat sederhana dan aman. Chorme meliputi Chrome OS dan Chromebook yang cukup lambat untuk lepas landas, baru-baru ini bahkan telah meluncurkan Chromebook Pixel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar