Senin, 18 Maret 2013

Desain ThinkPad Baru Lebih Tipis dan Ringan



Lenovo memperbarui desain laptop ThinkPad untuk membuat produk yang cukup digemari kalangan bisnis tetap tampil segar. Desain baru tersebut untuk menyesuaikan kondisi pasar, yang kini dibanjiri produk laptop yang lebih tipis dan ringan serta kinerja yang semakin cepat.

Lenovo ThinkPad T431s
Penampilan luar ThinkPad kabarnya tidak terlalu banyak berubah, namun bentuknya sudah jauh lebih tipis dan ringan. Perubahan diperlihatkan melalui ThinkPad T431s terbaru yang akan dipasarkan mulai bulan depan di AS dengan harga 949 USD serta sejumlah negara lain.

T431s memiliki bobot 1.36 kilogram atau 24 persen lebih ringan dari T430s dengan ketebalan 20.6 milimeter atau 21 persen lebih tipis. Lenovo menyingkirkan tombol disekitar touchpad dan menempatkan bezel yang lebih tipis disekitar layar.

Hilangnya tombol membuat pengguna kini bisa mengklik pada area touchpad yang sedikit diperbesar, untuk membuat pilihan atau menjalankan perintah. Namun ThinkPad baru masih menyediakan tombol tracker merah dikeyboard, serta sejumlah fitur lain yang biasa terdapat pada produk ThinkPad.

Alaysia Baker manajer pemasaran produk global Lenovo mengungkapkan, toauchpad yang lebih besar sangat bermanfaat, terutama dengan diluncurkannya Windows 8 yang memang dirancang untuk lebih memahami berbagai jenis gerakan.

Menurut data IDC, ThinkPad merupakan merk terkemuka bagi berbagai perusahaan diseluruh dunia. David Doud direktur riset IDC menyatakan, Lenovo tahun lalu mengirim sekitar 2.5 juta ThinkPad untuk perusahaan dengan lebih dari 1.000 karyawan yang memberikannya 27.6 persen pangsa pasar, naik dari tahun sebelumnya yang hanya 24.3 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar