Senin, 10 Desember 2012

Polisi Australia Ingatkan Pengguna Apple Map


Polisi Australia menghimbau kepada masyarakatnya agar tidak tergantung pada aplikasi peta mobile terbaru Apple, setelah beberapa pengendara terdampar di sebuah taman nasional bersuhu panas dimana temperatur udara disana dapat mencapai 115 fahrenheit atau sekitar 46 derajat celcius dan tidak ada pasokan air.

Ikon Apple Map

Polisi di kota Mildura negara bagian Australia Victoria hari Senin merilis siaran pers yang menyatakan, mereka telah mengevakuasi beberapa pengendara yang terdampar di Murray Sunset National Park.

Menurut aparat kepolisian,aplikasi peta milik Apple yang diperkenalkan sejak iOS 6 memperlihatkan wilayah Mildura dekat dengan taman nasional tersebut yang seharusnya berjarak sekitar 44 mile atau 70 km arah timut laut. Kesalahan tersebut membuat beberapa pengendara tersasar dan terdampar selama beberapa hari, tanpa makanan maupun air dan harus berjalan sangat jauh melewati daerah berbahaya untuk memperoleh sinyal telepon.

Kesalahan tersebut menurut polisi sangat membahayakan nyawa seseorang dan menyatakan, mereka telah melaporkan masalah tersebut pada Apple dan menyarankan masyarakat, agar menggunakan program pemetaan lain hingga program Apple diperbaiki.

Apple sebelumnya mengganti aplikasi Google map dengan aplikasi buatan sendiri untuk iOS 6 dan dikirim bersama dengan iPhone melalui model 4S yang dirilis pada 19 September. Apple Map cukup banyak dikeluhakan pengguna karena tidak akurat dan sering mengalami eror.

Sementara Tim Cook CEO Apple empat meminta maaf pada tanggal 26 Oktober dengan mengungkapkan, perusahaan sangat menyesal atas kecerobohan pada aplikasi pemetaan. Menurut Cook, aplikasi akan membaik seiring berjalannya waktu melalui laporan masalah yang disampaikan pengguna. Ia juga menghimbau agar pengguna juga menggunakan Microsof Bing, Google Map maupun Nokia Waze hingga dilakukan perbaikan secara menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar