Senin, 10 Desember 2012

Archos Luncurkan Tablet Game Berbasis Android


Sejak tahun 1980an Archos perusahaan asal Prancis telah meluncurkan serangkain gadget elektronik, baik MP3 player beberapa tahun lalu maupun tablet saat ini. Archos terus mengeluarkan berbagai produk baru dengan harga terjangkau dan beberapa produk mereka juga dikenal cukup inovatif. Perusahaan ini pernah memperkenalkan MP3 player pertama dengan hardisk, media player protable pertama dengan perekam TV hingga tablet pertama bertenaga Android.

Tablet Game Archos GamePad
Baru-baru ini Archos meluncurkan tablet game yang dijuluki dengan GamePad, perangkat tablet dengan dua set kontrol game yang mengapit layar 7-inci beresolusi 1024x600 pixel. Pengguna akan memperoleh total 14 tombol game fisik termasuk sepasang thumbstick.

Selain itu, Archos telah menciptakan tool game-mapping yang memungkinkan pengguna mengatur fungsi kontrol menggunakan interface touchscreen untuk game favorit, kemudian pengaturan tersebut secara otomatis berjalan ketika memainkan judul game yang diinginkan. Pengguna bahkan bisa menggunakan tool tersebut untuk game yang tidak dirancang menggunakan kontrol fisik.

Sementara spesifikasi yang tersimpan di dalam GamePad terdiri dari Android 4.1 Jelly Bean, prosesor dual-core ARM Cortex A9 dengan GPU Mali quad-core. Tersedia kapasitas penyimpanan 8GB dan slot kartu microSD untuk kapasitas tambahan, webcamera dibagian depan sekaligus output mini-HDMI, untuk menghubungkan GamePad pada HDTV sehingga dapat menampilkan tayangan game pada layar berukuran lebih besar.

Game Pad saat ini baru tersedia di Eropa dan dipasarkan kurang dari 200 USD, serta akan dirilis pula di Amerika Uara sekitar kuartal pertama tahun depan. Namun, belum diperoleh informasi ketersediaan Archos GamePad untuk wilayah Asia khususnya Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar