Kamis, 06 Desember 2012

Nokia Ingin Rebut Kembali Pasar China dari iPhone


Nokia menjalin kemitraan dengan China Mobile yang merupakan operator telekomunikasi terbesar dunia, untuk meluncurkan versi smartphone Lumia  yang dirancang khusus untuk negara tersebut. Kerjasama ini merupakan salah satu upaya Nokia, dalam merebut kembali pangsa pasar China dari Apple iPhone.

Smartphone WIndows Phone 8, Nokia Lumia 920
 Menurut sebuah pernyataan media yang dirilis Nokia, China Mobile akan mulai menjual Nokia Lumia 920T, smartphoe pertama yang menjalankan platform Microsoft terbaru Windows Phone 8.

Nokia Lumia 920T juga akan menjadi ponsel Windows pertama yang beroperasi pada jaringan China Mobile Time Division Synchronous Code Division Multiple Access (TD-SDCMA). Smartphone diharapkan sudah bisa tersedia bagi pelanggan di China mulai akhir tahun 2012, serta dipasarkan dengan harga 4599 yuan atau sekitar 7 juta rupiah.

Kerjasama ini sangat penting karena perusahaan dapat memanfaatkan China Mobile, yang memiliki lebih dari 700 juta pelanggan untuk memperoleh kembali pijakan dipasar smartphone China. Nokia harus menghadapi persaingan sengit dari rival lokal di pasar smartphone China, setelah menjual seri Lumia sekitar awal tahun.

Stephen Elop presiden sekaligus CEO Nokia juga mengungkapkan, seluruh dunia merespon positif perangkat Lumia terbaru dan pihaknya percaya antuasiasme akan merambah ke China.

Produsen ponsel asal Finlandia tersebut hari Rabu juga mengumumkan versi smartphone Windows 8 yang lebih murah seri Lumia 620. Smartphone akan dipasarkan di Asia mulai Januari 2013 dan dijual dengan harga sekitar 249 USD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar