Selasa, 11 Desember 2012

Nike Luncurkan Program Pengembangan Aplikasi


Nike mendobrak pakem aplikasi yang sebelumnya hanya milik raksasa teknologi, dengan membangun suatu platform agar pengembang dapat menciptakan aplikasi bagi produk Nike+.

Aplikasi dan Gadget Nike
Raksasa pakaian dan sepatu olahraga ini bekerja sama dengann TechSar, perusahaan pendamping startup dan pengelola investasi untuk meluncurkan Nike+ Accelerator. Dalam program tersebut Nike dan TechStar akan memberikan 20.000 USD kepada 10 kelompok, untuk membangun aplikasi kesehatan dan fitnes menggunakan teknologi Nike+.

Perusahaan dalam siaran persnya menyatakan, program bertujuan agar platform Nike+ makin sukses dengan mendukung inovasi digital yang berhubungan dengan perusahaan, sebagai komitmen Nike membuat gaya hidup masyarakat menjadi lebih aktf.

Nike yang dikenal sebagai produsen perlengkapan olahraga, terjun kedalam dunia teknologi digital pada tahun 2006 melalui Nike+, dengan menawarkan pelari cara mengawasi jarak tempuh mereka menggunakan sensor yang terhubung dengan iPod. Bisnis perusahaan juga terus berkembang, bahkan kini mencakup Nike+ FuelBand berbentuk jam tangan yang mampu melacak langkah serta kalori yang terbakar.

Kini Nike ingin menggandeng pengembang untuk memperluas platform dan bisnis mereka, sama seperti apa yang dilakukan Apple dengan iTunes dan Microsoft melalui Windows. Semakin banyak aplikasi yang buatan pengembang digunakan oleh pelanggan, platform akan semakin bernilai.

Sepertinya Nike menyadari mereka tidak bisa membangun seluruh aplikasi sendirian. Namun, perusahaan jelas ingin memastikan aplikasi yang dikembangkan berkualitas tinggi demi pengalaman luar biasa dalam menggunakan produk Nike+, sehingga perlu menggandeng TechStar dalam mengarahkan pengembang.

Pengembang harus mendaftar di nikeaccelarator.com pada 3 Februari untuk mengikuti program tersebut. Nike dan TechStar akan memilih perusahaan yang akan berpartisipasi pada akhir Februari. Sementara program akan dimulai pada pertangahan Maret dan berlangsung hingga bulan Juni dan puncaknya berlangsung dimarkas Nike, yang terletak tidak jauh dari Beavarton, Ore dan Silicon Valley.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar