Kamis, 13 Desember 2012

Asus Kerjasama dengan Via untuk Tablet Murah


Asustek Computer sukses merancang perangkat tablet seharga 199 USD, bersama dengan Google dan Nvidia. Namun, agar dapat menjual lebih banyak lagi tablet pada tahun 2013, perusahaan ingin memotak produk tablet dengan harga yang lebih murah. 

Tablet Asus
Dalam merancang tablet dengan harga mulai 99 USD hingga 149 USD, perusahaan kabarnya menjalin kerjasama dengan Via Technologies. Asus berencana mengadposi chip dari Via untuk produk tablet murah mereka.

Menurut kabar yang dikutip dari China Economic News Service, tahun depan Asus bertekad menjual 12 juta media tablet di seluruh dunia. Google Nexus 7 sekaligus tablet Asus Transformer mungkin dapat membantu perusahaan mencapai angka tersebut.

Namun, untuk menjamin mulusnya target tahun depan dan lebih banyak lagi perangkat yang terjual, perusahaan menggandeng Via Technologies yang memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan solusi perangkat berbiaya murah.

Asus bersama dengan Via berencana mengembangkan tablet berukuran layar 7” untuk dipasarkan secara khusus di China dengan harga murah. Tablet akan mengadopsi system-on-chip Via dengan core ARM Cortex-A9 dan akan dijual dengan harga mulai 99 USD hingga 149 USD, mulai tahun baru Imlek China tahun 2013.

Wirstron Corp kontraktor produsen elektronik menurut CENS, akan memproduksi perangkat mulai bulan ini dengan pengiriman awal mencapai 2 hingga 3 juta unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar