Minggu, 16 Desember 2012

Amazon Rilis Smartphone Pertengahan Tahun 2013


Peluncuran smartphone dari store online terbesar dunia Amazon kabarnya ditunda, yang sebelumnya pada akhir tahun 2012 menjadi pertengahan tahun 2013. Alasan penundaan masih belum jelas namun produksi masal dikabarkan telah dilaksanakan. Sementara Amazon harus benar-benar berkonsentrasi pada perangkat lunak agar dapat bersaing dengan merk lain dipasaran.

Logo Store Online Amazon
China Economic News Service mengutip sumber terpercaya berasal dari produsen pemasok smartphone Amazon menyebutkan, perusahaan berniat merilis produk baru yang kemungkinan disebut sebagai Kindle Air antara kuartal kedua dan kuartal ketiga 2013 atau pertengahan tahun 2013, bertepatan dengan pameran dagang video game E3 di Long Angeles bulan Juni 2013. Perangkat akan dijual pada dengan rentang sekitar 100-200 USD dan kabarnya ada subsidi dari Amazon untuk biaya hardware.

Foxconn merupakan kontraktor yang akan memproduksi perangkat dengan proyeksi pengiriman sebanyak lima juta unit smartphone merk Kindle. Amazon sebelumnya dikabarkan akan merilis smartphone sebelum musim liburan tahun ini dan kabar terbaru mengindikasikan, jelas perusahaan tidak akan merilis produk baru sebelum akhir tahun 2012.

Menurut Xbitlas, bagi Amazon tidak penting untuk merilis smartphone sesegera mungkin. Yang dibutuhkan perusahaan ialah, mengembangkan handset kompetitif yang lebih berharga dibanding dengan perangkat terkemuka dari Apple dan Samsung.

Smartphone akan menjadi pemasukan tambahan bagi Amazon dari lini gadget yang ada, termasuk tablet 7” serta keluarga e-book reader. Karena Amazon tidak mengambil keuntungan dari perangkat miliknya membuat perusahaan memberlakukan pembatasan yang lebih ketat kepada pelanggan agar membeli konten maupun program hanya di Amazon, sehingga perusahaan meraih keuntungan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar