Senin, 08 April 2013

Xbox Membuat Microsoft Korbankan Mediaroom



Microsoft baru-baru ini telah mencapai kesepakatan untuk menyerahkan bisnis IPTV Mediaroom kepada Ericsson. Mediaroom memiliki lebih dari 400 karyawan dan akan membuat Ericsson menjadi penyedia teknologi IPTV terbesar dengan pangsa pasar mencapai lebih dari 25 persen. Sementara nilai kesepakatan tidak diungkap oleh perusahaan.


Perusahaan berbasis di Redmond melalui posting diblognya menyatakan, peralihan memungkinkan Microsoft fokus secara penuh pada strategi TV konsumer melalui Xbox. Microsoft akhirnya ingin menjadikan Xbox sebagai layanan hiburan premium yang menyediakan berbagai macam game dan hiburan yang diinginkan konsumen, baik melalui konsol, ponsel, PC maupun tablet.

Menurut PCMag, industri ini bagaimanapun memerlukan kemitraan dengan pembuat konten, studio, label, network, konten agragator, operator maupun distributor. Microsoft mengungkapkan, pihaknya yakin masa depan media hiburan rumah tangga salah satunya ialah TV yang menjadi lebih sederhana, bisa beradaptasi dan pintar. Pihaknya juga percaya, yang tarbaik dalam industri ini belum muncul.

Microsoft kabarnya akan mengungkap Xbox generasi baru pada konfrensi game E3 pada bulan Juni. Namun baru-baru ini ada laporan yang menyebutkan, pengumuman akan dilakukan pada suatu acara tanggal 21 Mei.

Per Borgklint wakil presiden senior Ericsson mengungkapkan, kesepakatan ini akan menempatkan perusahaannya sebagai pemimpin industri melalui keahlian dan pengalaman orang-orang berbakat dari Mediaroom dikombinasikan dengan keunggulan layanan dari Ericsson.

Platform Internet Protocol Television (IPTV) yang kemudian diubah namanya menjadi  Mediaroom pada 2007, memungkinkan pengguna untuk melihat konten yang disimpan pada hardisk PC melalui TV. Pada 2011, Microsoft memamerkan ruang keluarga masa depan yang merupakan kombinasi dari Bing, Kinect dan teknologi IPTV Mediaroom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar