Selasa, 19 Maret 2013

Google Street View Taklukan Gunung Tertinggi di Dunia

Bila anda memiliki keinginan terpendam mendaki gunung tertinggi di dunia, namun belum memiliki waktu, tenaga, stamina maupun kesempatan. Google Map sepertinya dapat membantu anda untuk merasakan serunya ekspedisi mendaki puncak gunung tertinggi didunia melalui dunia maya.


Raksasa internet Googe baru-baru ini memulai debut baru koleksi khsusus Street View, ekspedisi kepuncak tertinggi di dunia. Dan Fredinburg petualang Google dalam blognya menungkapkan, kini pengguna Street View dapat menjelajah beberapa gunung paling terkenal di bumi. Termasuk Aconcagua di Amerika, Kilimanjaro di Afrika, pegunungan Elbrus di Eropa serta Everest Base Camp di Asia.

Fredinburg menambahkan, melalui Google Map anda dapat membawa diri anda menuju puncak gunung tertinggi dan menikmati pemandangan tanpa khawatir segala resiko yang harus dihadapi para pendaki seperti longsor, terperosok, bahaya ketinggian maupun cuaca.

Gambar panorama diambil selama 18 bulan dengan tripod, kamera digital dan lensa fisheye dalam menghasilkan potografi HDR (high dynamic range) yang kemudian dijahit kedalam Google Map, untuk membangun situs yang lebih komprehensif.

Sara Pelosi penjelajah dan people program manager Google terus melakukan jurnal selama melakukan perjalanan. Ia dan timnya menghabiskan waktu selama 12 hari menuju Everest Base Camp dan mengungkapkan, mereka harus menghadapi penyakit ketinggian, gempa bumi, tanah longsor, badai salju hingga banjir bandang.

Seluruh koleksi yang tersedia pada Street View Gallery, dapat diunduh melalui Google Map yang ada di iPhone maupun perangkat Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar