Kamis, 28 Februari 2013

Google Upayakan Nexus 7 Lebih Murah


Google kabarnya berencana menghadirkan perangkat Nexus yang lebih murah dari sebelumnya. Digitime asal Taipei mengutip sumber produsen komponen O-Film Tech melaporkan, Google dan Asus sebelumnya berhasil memukau konsumen dengan Nexus 7 seharga $199, kini mereka mengupayakan poin harga dibawah $150 dan pada akhirnya akan mencapai angka $99.
Menurut Gigitimes, versi Nexus 7 yang lebih murah rencananya diluncurkan pada kuartal  kedua tahun depan dan dicover oleh produsen perangkat dan pemasok komponen di Asia. Sementara O-Film mulai mengirimkan komponen bulan Desember 2012. Perusahaan teknologi kaca film touchscreen ini, akan berkontribusi pada ongkos produksi yang rendah serta membuatnya menjadi lebih tipis.

Langkah memperkecil biaya produksi pada akhirnya akan mengarah pada Nexus 7 seharga $99, yang kemungkinan tidak akan terjadi pada tahap awal. Versi Nexus 7 yang lebih murah awalnya akan dibanderol pada kisaran harga $129 hingga $149, dengan perkiraan pengiriman pada kisaran 500.000 hingga 600.000 unit untuk kuartal pertama.

Nexus 7 dengan harga di bawah $150 pada akhirnya akan menjadi $99 dan tidak diragukan lagi, akan membuat tablet Google sangat kompetitif berhadapan dengan iPad Mini seharga $329. Bahkan memungkinkan Google membangunnya dengan kualitas tinggi seperti yang dilakukan Apple dalam menghasilkan produk tablet.

Laporan Digitime seperti biasa berasal dari rantai pasokan yang hasilnya bisa sangat tidak terduga. Tidak ada kondirmasi untuk pesanan komponen baru dan produk baru bisa saja dibatalkan kapan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar